Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Goes To Jateng Fashion Week 2019

SMK Magelang turut menunjukkan pesonanya dalam gelaran Jateng Fashion Week 2019 kemarin. Batik Lurik dan kain Jaguar yang dikonsep sebagai busana pesta ready to wear itu dibawakan oleh Tim Tata Busana SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo sebagai ikhtiar mengenalkan potensi lokal Santi SMK Syubbanul Wathon Magelang, agar bisa dikenal secara luas.

“Karena temanya nusantara, SMK Syubbanul Wathon mengambil tema Busana Muslim Pesta  sebagai partisipasi yang berasal dari Pondok Pesantren, untuk menunjukkan bahwa santri itu bisa berkarya, yang didominasi warna-warna hitam. Dan juga bisa dikreasikan menjadi busana pesta ready to wear. Sehingga Busana muslim pesta ini juga nantinya bisa semakin dikenal masyarakat luas terutama Jateng

Dijelaskan, persiapan sendiri dilakukan kurang lebih selama satu bulan, baik dari merancang busana dan juga menyiapkan model. Dalam kesempatan itu ditampilkan tiga karya busana dengan tiga koleksi desain yang dikombinasi, tidak hanya SMK Syubbanul Wathon Magelang saja yang mewakili Magelang dalam gelaran Jateng Fashion Week 2019. Ada juga SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dan SMK Muhammadiyah Sawangan yang turut mengirimkan karya mereka dengan rancangan busana muslim pesta.. Jadi total Desainer muda dari SMK di Magelang mengirimkan 3 karya busana dengan tema nusantara. Harapannya, ke depan hasil karya desainer muda di Magelang terkhusus dari SMK Syubbanul Wathon ini dapat dilirik berbagai kalangan, sehingga bisa semakin dikenal luas, baik desainernya maupun masyarakat dalam dan luar Magelang.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.