Seminar Pendidikan Bersama Munif Chatib

 
“Menjadi Gurunya Manusia” adalah tema yang diangkat dari seminar pendidikan yang sukses diselenggarakan oleh Yayasan Syubbanul Wathon kemarin ahad, 27 Agustus 2017. Seminar ini  dihadiri oleh guru-guru unit pendidikan Yayasan Syubbanul Wathon dan beberapa pengurus Ponpes API ASRI Tegalrejo Magelang, dengan pembicara bapak Munif Chatib (seorang pengarang buku seperti Sekolahnya Manusia, Gurunya Manusia, Sekolah Anak-anak Juara, Kelasnya Manusia dan masih banyak yang lainnya).
Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan bagaimana menjadi seorang pendidik yang baik dan berkesan di hati para peserta didik. Kegiatan ini,  juga bekerjasama dengan perusahaan penerbitan buku “Erlangga”.
“Di unit pendidikan SMP-SMK-SMA Syubbanul Wathon juga mempunyai nama sendiri  bagi para pengajar atau guru yakni disebut sebagai “pembimbing” dan karyawan disebut sebagai “pengurus” karena disini tidak hanya menjadi gurunya atau karyawannya manusia  tetapi menjadi gurunya dan karyawannya santri. Sehingga disebutlah pembimbing dan pengurus” sedikit potongan sambutan dari ketua panitia penyelenggara seminar, bapak Achmad Izzuddin.
Dalam sambutan kepala Yayasan Syubbanul Wathon, KH. Yusuf Chudlori atau kerap disapa dengan gus yusuf ini juga berkata “seminar ini bertujuan sebagai modal perjuangan kita untuk pendidikan. Karena pendidikan adalah jalur pengabdian kita. Seminar ini juga bertujuan bagaimana cara untuk memanusiakan manusia. Seorang pendidik ketika hendak memberikan ilmu kepada peserta didik harus berangkat dari hati dan keikhlasan, maka anak didik akan menerimanya dengan hati. Jikalau kita hanya mengajar saja, maka anak didik hanya akan mendengarkan saja. Ibarat masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri.”
Kegiatan seminar tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para pembimbing dan pengurus untuk selalu bersemangat dalam berjuang memajukan pendidikan. Generasi yang baik akan lahir dari bimbingan yang baik.
Sumber :

Related Posts

About The Author

Add Comment