SCHOOL ZONE BERSAMA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

SMKSW.sch.id , MAGELANG– Walau libur pasca UAS, suasana Ramadhan siang 30 Mei di Syubbanul Wathon tampak lebih ramai dari biasanya. Seluruh siswa kelas 10 dan 11 unit Smk datang menuju Gor Bumi Manunggal, guna menghadiri acara “School Zone” yang digelar dari Universitas Amikom Yogyakarta.

School Zone merupakan sebuah agenda tahunan dari Universitas Amikom Yogyakarta yang diselenggarakan beberapa jam sebelum berbuka puasa saat bulan Ramadhan. Mereka juga bekerjasama dengan radio MQFM Yogyakarta untuk turut menyukseskan berlangsungnya acara.

Bukan sekedar ngabuburit biasa, School Zone menggambarkan berbagai macam hal yang berfaedah. Inti dari acara tersebut adalah untuk memberi suntikan motivasi dan inovasi agar para generasi muda mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih panjang.

Direktur Operasional Radio MQFM Yogyakarta, Ibu Ratmi Arifiana Dewi menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan Amikom yang sudah ke-7 kalinya dilaksanakan.

“Sebelumnya, kami hanya menggelar acara School Zone di wilayah Yogyakarta saja. Tapi tahun ini, Alhamdulillah kami bisa sampai Magelang tepatnya di SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo” tutur Bu Ratmi.

Universitas Amikom Yogyakarta dan SMK Syubbanul Wathon sendiri memang sudah lama saling bersinergi untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan. Hal tersebut menjadi latar belakang terselenggaranya School Zone di SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo.

Berbagai hiburan yang ditampilkan pun turut memeriahkan acara tersebut. Terbukti para siswa nampak begitu antusias mengikuti acara. Seperti adanya berbagai macam game beserta doorprizenya, membuat acaranya menjadi berkesan dan tidak membosankan.

Surupnya senja yang disertai kumandang adzan Maghrib mengisyaratkan kepada mereka untuk segera berbuka puasa yang dilakukan secara bersama-sama. Dan hal tersebut sekaligus mengakhiri perjumpaan mereka pada hari itu dalam acara School Zone. (NH)

Related Posts

About The Author

Add Comment