Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

Refresh and Recharge di Bukit Grenden

 

 

Outbound adalah kegiatan di alam terbuka. Outbound juga dapat memacu semangat belajar. Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang.

SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo  mengadakan kegiatan outbound di “Bukit Grenden” Pakis-Ngablak, Kuwiden, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. pada hari Sabtu 28 September 2019 untuk siswa putra dan Ahad 29 September 2019 untuk siswa putri. Kegiatan ini di ikuti 368 siswa kelas X SMK dan 40 anak IPNU IPPNU serta 16 guru pendamping dengan armada 10 Truk. Setiap pemberangkatan 5 truk dalam 1 harinya. Peserta outbound berangkat dari Tegalrejo jam 07.00 WIB. sebelum berangkat menuju tempat outbound “Bukit Grenden” Pakis-Ngablak, Kuwiden, Pakis, Magelang siswa diberi pengarahan dari instruktur kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok penempatan Truk dalam menempuh perjalanan ke lokasi Outbond. Sesampainya di sana, siswa harus mencari kelompoknya untuk memulai permainan. Kegiatan outbound ini bertujuan Melatih kemampuan konsentrasi, berfikir analistik, komunikasi efektif, berinteraksi dan bekerja sama, Menyelasaikan Masalah (Problem solving), Motivation Training ( menumbuhkan motivasi belajar, Malatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Berbagai macam ekspresipun tampak dari wajah siswa-siswi tersebut, ada yang bersemangat dan tidak sedikit juga yang ketakutan. Para siswa merasa senang dalam mengikuti outbound ini. Pada kelompok yang mendapat juara I diberikan hadiah dari pihak penyelenggara , Sekitar jam 16.00 acara pun selesai, setelah makan siang yang sudah disediakan oleh panitia.

Kita tunggu lagi Outbound Tahun selanjutnya…..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.