Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam Rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasululloh SAW serta mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam khususnya rekan-rekan Alumni Syubbanul Wathon yang berada di wilayah Magelang, diadakanlah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Mengingat betapa selama ini komunikasi antara alumni dan pondok juga sekolah semakin berkurang, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kembali ukhuwah yang telah terjalin selama alumni belajar di API ASRI Tegalrejo. Dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini pelaksanaanya diprakarsai oleh pengurus ASWA Magelang.

Pada kegiatan kali ini, kami mengambil tema Menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam mewujudkan kehidupan yang rukun, aman, dan damai, serta untuk mempererat ukhuwah yang terjalin sekian lama antara alumni dan pondok.

IMG_4305

Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 3 Januari 2015 ini dimulai pada pukul 15.30 yang diawali dengan Ziarah ke Maqam KH. Chudlori. Sembari mengulang masa-masa dulu semua alumni berjalan kaki menuju maqam.

Usai acara ziarah, semua kembali ke pondok dan dilanjutkan jamaah Shalat Maghrib dan Mujahadah yang dipimpin langsung oleh Al Mukaram Bp. KH. Nasrul Arif.

Grup Rebana oleh santri putri kembali menyemarakkan acara dziba’iyah usai shalat isya. Aula pondok putri yang cukup luas itu penuh dengan gema shalawat yang dilantunkan oleh adik-adik grup rebana putri. Semua alumni juga ikut bershalawat. Suasana haru hadir di tengah-tengah acara. Betapa kami merindukan Rasulullah SAW, sosok mulia yang sangat kami rindukan. Sosok agung yang sangat kami nanti-nantikan syafa’at di yaumil qiyamah. Aamiin

                   DSC_0125   IMG_4292

Sebelum acara ditutup, Bp. KH. Izzuddin, Lc. dan Bp. KH. Nasrul Arif memberikan beberapa patah kata sebagai ungkapan syukur dan salam kekeluargaan kepada para alumni Syubbanul Wathon.

Acara sederhana ini ditutup dengan jamuan ingkung yang disajikan dengan lengseran ala santri.

Meski sederhana, namun semuanya sangat berkesan, karena para alumni dapat bernostalgia bersama mengenang masa-masa ketika mereka bersama selama 3 tahun di pesantren.

            IMG_4414 IMG_4428

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.