Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

Launching Bel Otomatis Sekolah (BOS) SMK Syubbanul Wathon

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

launching-bell
Launching Bell Otomatis Sekolah oleh KH. Mustaghfirin Amin, MBA

Perkembangan dunia pada era globalisasi menuntut kita untuk terus bisa berpikir maju. Persaingan dunia industri yang semakin meluas membuat kita harus berpikir panjang untuk tetap bisa bertahan di pasar dunia. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah perkembangan dunia pendidikan kita. Dewasa ini, dunia pendidikan dituntut untuk bisa menghasilkan output yang baik demi pembangunan negara yang maksimal. Sedangkan faktor penting dalam dunia pendidikan salah satunya adalah faktor kedisiplinan. Mengingat pentingnya kedisiplinan sangat penting dalam pembentukan karakter anak bangsa, maka sekolah sebagai salah satu sarana pendidikan bagi masyarakat harus menerapkan budaya kedisiplinan bagi guru, karyawan, serta para siswanya.

Berangkat dari hal inilah SMK Syubbanul Wathon bekerja sama dengan Teknologi Negeri Indonesia memproduksi Bel Otomatis Sekolahku (Bosku) dan Bel Otomatis Madrasah (Bismad). Atas dukungan dari Kepala Disdikpora Kabupaten Magelang, Drs. Eko Triyono, SMK Syubbanul Wathon terus berusaha untuk memberikan yang terbaik salah satunya dengan adanya bel otomatis sekolah ini. Alat ini bekerja secara otomatis dengan system komputerisasi yang dapat membantu memberikan peringatan pergantian jam pelajaran. Bosku dilengkapi dengan 396 jadwal pelajaran dengan 8 tipe jadwal yang dapat dihapus dan disetting ulang. Dengan memori yang bersifat volatile, dimana jadwal pelajaran yang sudah disetting tidak akan hilang meski alat ini dimatikan. Selain itu, perangkat bosku menggunakan menu berbahasa Indonesia, sehingga tidak memerlukan instalasi khusus dan mudah digunakan.

Pada tanggal 14 Februari 2015, bertepatan dengan pembinaan tenaga pendidik untuk sekolah berbasis pesantren kemarin, diadakanlah launching Bel Otomatis Sekolah produksi SMK Syubbanul Wathon yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama SMK Kementrian Pendidikan Indonesia, KH. Mustaghfirin Amin, MBA.

“Harapan saya, dua atau tiga tahun mendatang, SMK Syubbanul Wathon dapat menambah satu lagi jurusan, yakni telekomunikasi untuk kemudian bisa menciptakan produk baru yang dapat bermanfaat bagi orang banyak,”ujar Mustaghfirin seraya mengakhiri acara pada sore hari kemarin.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.