Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

HARI RAYA IDUL ADHA

Minggu, 11 Agustus 2019. Seluruh Santri API ASRI melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, yang di laksanakan di halaman SMK dan SMP Syubbanul Wathon, dengan di Imami oleh Beliau Al Mukarom K.H Nashrul Arief Abdurrahman dan dengan khotib Beliau Al Mukarrom K.H Achmad Izzuddin Abdurrahman, beliau berpesan kepada seluruh santri untuk mengambil hikmah dari peristiwa salah satu Nabiullah Ibrahim AS, yang di uji keimanannya untuk menyembelih anaknya tercinta Isma’il AS. Bisa kita bayangkan betapa beratnya seorang ayah yang  menanti buah hati tercinta hadir di dunia hingga berpuluh puluh tahun lamanya, namun ketika buah hati terlahir di dunia Allah SWT menguji kesabaran, keimanan Nabi Ibrahim kepada Allah, dengan menyembelih anaknya yang sudah di nanti nantikan.

Pada Waktu itu Ibrahim AS di perintahkan dalam mimpinya untuk menyembelih anaknya Isma’il AS sampai mimpi itu berulang 3 kali, lalu Ibrahim AS menanyakan kepada anaknya Ismail AS .

Ibrahim berkata “Wahai anakku aku mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk menyembelih engkau, bagaimana tanggapanmu atas semua itu?”lalu Ismail menjawab tanpa keraguan “Silahkan wahai Ayahku sembelih lah aku karna Allah sebagai wujud keimananmu Ayahku.”ketika di tengah proses penyembelihan,pada waktu itulah Allah menunjukka kekuasaannya dengan menggantikanya Ismail AS dengan seekor Domba dari Surga.

Dapat di ambil hikmah dari kisah tersebut bahwasannya kita sebagai umat muslim harus senantiasa taat kepada semua perintah Allah,dan menerima dengan penuh kesabaran atas semua ujian yang Allah berikan kepada kita

Dan dilanjutkan makan bersama seluruh santri yang bertempat di dalam gor bumi manungal untuk santri putra ,dan di aula asrama putri untuk santri putri .

 

Rizaldi Ulinnuha (Lazza 02 / Multimedia )

Asya Fatkhul Illah (Lazza 01 / Multimedia )

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.