Jl. K. Abdan No. 03 Dlimas Tegalrejo Kab. Magelang

BULAN BAHASA SMK SYUBBANUL WATHON TEGALREJO 2019

Bulan oktober adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia dan SANTRI khususnya di SYUBBANUL WATHON, karena di bulan ini lahada moment besar dan bersejarah.

“BULAN BAHASA” diperingati pada bulan oktober karena berkaitan dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda yang diperingati pada tanggal 28 oktober 2019. Pada tanggal 28 oktober 1928 silam, dimana para pemuda berikrar dan menjunjung tinggi bahwa bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan dan pemersatu bangsa ini. Ketika kita lihat luasnya Indonesia ini yang penuh dengan beragam suku dan bahasa dimasing-masing wilayahnya maka bahasa Indonesia lah yang bisa menyatukan berbagai macam keanekaragaman tersebut. Dan di bulan oktober ini juga tepatnya pada tanggal 22 oktober 2019 SYUBBANUL WATHON memperingati HARI SANTRI NASIONAL yang mengandung resolusi  jihad bagi para santri.

Bulan bahasa kali ini adalah tahun ketiga yang dilaksanakan di Syubbanul Wathon, dimana di setiap tahunnya selalu bertambah meriah dan ramai.Pada tahun ini syubbanul wathon mengadakan 8 jenis mata lomba untuk memeriahkan bulan bahasa 2019, yang mana sebelumnya hanya 4 bahasa yang ada yaitu bahasa arab, bahasa inggris, bahasa jawa danbahasa Indonesia. Pada tahun ini panitia menambahkan banyak sekali mata lomba agar sekalian menjadi ajang memunculkan bakat para santri dibidangnya masing-masing.

Diantara mata lomba tersebut yaitu, :

  1. Deklamasi puisi
  2. Story telling
  3. Geguritan
  4. Taqdimul qishoh/ cerita bahas aarab
  5. Olimpiade matematika
  6. Olimpiade fisika
  7. Solo vocal
  8. Kejuruan, yang meliputi :
  • Fashion show, untuk jurusan tata busana.
  • Setting debian server, untuk jurusan TKJ.
  • Crimping cable, untuk jurusan TKJ.
  • Flat ilustrasion design, umtuk jurusan multimedia.

Ibu Aminah, S.Pd.I

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.