2D Animation Workshop Bersama HUION dan Ardy Arsyudio (KOMIKANU)

SMKSW.sch.id, MAGELANG – Setelah sukses menggelar seminar workshop di berbagai kota di Indonesia, perusahaan media elektronik HUION kembali menggelar acara seminar workshop di kawasan Jawa Tengah dan D. I. Yogyakarta dimana salah satunya di SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang pada Rabu, 1 Agustus 2018.

Sekolah yang berbasic IT serta berlatar belakang pesantren sudah menjadi ciri khas dari Yayasan Syubbanul Wathon. Ulasan tersebut terbukti dengan menonjolnya jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Multimedia yang merupakan incaran favorit bagi pendaftar calon siswa baru SMK. Tak heran jika hal tersebut sekaligus menjadi alasan bagi HUION untuk datang menyelenggarakan seminar “2D ANIMATION WORKSHOP” yang bertempat di GOR Bumi Manunggal Tegalrejo. Acara tersebut diikuti serentak oleh generasi milenial dari siswa Multimedia kelas 2 dan 3 SMK Syubbanul Wathon Secang dan siswa Animasi SMK Syubbanul Wathon Secang.

Dari sanalah, perusahaan media elektronik yang berasal dari China ini menyelaraskan berbagai produk elektronik multimedia, khususnya dalam bidang animasi 2 dimensi. Tak tanggung-tanggung, para siswa-siswi  juga diberikan kesempatan untuk mencoba menggunakan produk elektronik berupa Graphic Tablet dari HUION. Mereka dapat memfungsikan produk tersebut sama halnya dengan menggambar di kertas. Hanya saja, media yang mereka gunakan sebenarnya bukanlah kertas, melainkan graphic tablet.

Ardy Arsyudio (CO-Founder Komikanu) hadir sebagai pembicara dan juga mentor dalam acara Workshop ini. Sang komikus yang masyhur akan karya-karya komiknya ini memberikan ilmu dan beberapa pencerahan dalam gejolak pengalamannya.

“Volume karya lebih penting daripada sempurnanya karya. Karna dari sanalah kalian bisa terus mencoba untuk menuju yang lebih. Jangan takut salah, karna kalian masih punya waktu yang panjang untuk berbenah,” Tutur Ardy.

Pesan-pesan yang ia sampaikan seolah-olah berkehendak untuk menggugah naluri motivasi dari para remaja dihadapannya saat ini untuk dapat lebih bermunculan dari standar permukaan rata-rata.(NH)

Related Posts

About The Author

Add Comment